Komentar Ahok Terkait Penertiban Kalijodo


Jakarta - Daeng Azis dikenal sebagai tokoh yang disegani di Kalijodo. Pengusaha ini menjadi sorotan menyusul rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menertibkan jalur hijau di Kalijodo.

Ahok angkat bicara tentang Daeng Azis. Meskipun Daeng Azis terkenal di Kalijodo, tetapi Ahok mengaku tidak pernah mendengar namanya. "Nggak tahu," jawab Ahok saat ditanya wartawan apakah dirinya mengenal Daeng Azis atau tidak, di Gedung di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2016).

Ahok memastikan penertiban Kalijodo dilakukan tahun 2016 ini. Sosialisasi mulai dilakukan dengan menempelkan selebaran-selebaran surat peringatan penertiban Kalijodo dalam waktu dekat. Kalijodo nantinya bakal dikembalikan fungsinya sebagai jalur hijau dan dijadikan Taman Pisang. Warga Kalijodo diberikan beberapa tawaran mulai menghuni rumah susun, pelatihan kerja hingga pulang kampung. 

Selain itu, menurut Ahok, tidak ada preman yang menguasai di Kalijodo. "Ini (Kalijodo) kan memang jalur hijau, lalu diperjualbelikan. Anda enggak mungkin membiarkan berpuluh-puluh tahun orang melanggar," kata Ahok.


Menyusul penertiban di Kalijodo, Daeng Azis hari ini menyambangi Gedung Komnas HAM. Ia beserta puluhan perwakilan warga Kalijodo bermaksud mengadukan rencana relokasi Kalijodo oleh Ahok. "Ya kita mau mengadukan soal relokasi itu," ujar Azis dengan berapi-api. 


Sumber: Detik.com

Related

Sticky News 7553615317886858537

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

Connect Us

item